10 Tanda Kedatangan Malaikat Maut Saat Kamu Sakit

Bagi umat Muslim, sebelum seseorang akan berpulang ke Rahmatullah akan didatangi oleh malaikat maut atau malaikat pencabut nyawa.

 

Namun, saat seseorang yang tengah sakit sebelum meninggal itu akan diberi tanda-tanda saat didatangi malaikat maut seperti yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Adapun sebuah haditsnya yang diriwayatkan Abu Imamah al Bahili disebutkan, saat manusia sudah mendekati kematian, maka Allah SWT akan mengirim empat malaikat kepadanya.

Inilah tanda-tanda saat seseorang didatangi malaikat maut ketika sakit, seperti dikutip dari terselubungi.com.

1. Malaikat Mencabut Kekuatan
Malaikat pertama akan mengambil semua kekuatannya sehingga orang tersebut akan menjadi tidak berdaya dan lemah.

2. Malaikat Mengambil Lezatnya Makanan
Malaikat kedua akan mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya sehingga dia tidak ingin memakan apapun meskipun makanan tersebut rasanya lezat.

3. Malaikat Mengambil Cahaya Terang
Malaikat ketiga datang untuk mengambil cahaya terang pada wajahnya. Sehingga, wajahnya akan terlihat pucat dan bahkan dia tidak mengenal orang-orang yang berada di sekitarnya.

4. Malaikat Mengambil Dosa
Malaikat keempat dikirim oleh Allah SWT untuk mengambil semua dosanya ketika sakit. Sehingga, dia menjadi bersih dan suci dari dosa.

5. Tanda 100 Hari Jelang Kematian
Ketika waktu Ashar telah lewat, orang yang sakit akan merasakan menggigil dari ujung rambut hingga ke kaki bahkan disertai getaran yang sangat kuat.

6. Tanda 40 Hari Jelang Kematian
Ketika waktu Ashar telah usai, jantungnya akan berdenyut-denyut. Setelah itu, daun yang bertuliskan nama kita di Lauh Mahfudz akan gugur dan malaikat maut pun akan mengambil daun itu kemudian mengikuti perjalanan kita sepanjang hari.

7. Tanda 7 Hari Jelang Kematian
Sebelum meninggal, seseorang akan diuji dengan sakit. Saat sakit, dia dibuat tidak selera makan. Namun, dia akan meminta berbagai makanan yang diinginkannya.

8. Tanda 3 Hari Jelang Kematian
Seseorang akan merasakan denyutan di tengah dahi. Jika sudah merasakan tanda seperti ini, ada baiknya berpuasa agar perutnya tidak banyak najis sehingga orang yang memandikan nanti akan mudah.

9. Tanda 1 Hari Jelang Kematian
Saat Ashar, seseorang akan merasakan 1 denyutan di ubun-ubunnya. Hal ini menandakan bahwa orang tersebut tidak bisa lagi menemui Ashar berikutnya.

Bagi yang khusnul khotimah, dia akan merasa sejuk di bagian pusar, pinggang, dan kemudian di tenggorokan. Dalam kondisi seperti ini sebaiknya mengucapkan 2 kalimat syahadat.

10. Tanda Detik-detik Terakhir Jelang Kematian
Tanda terakhir, seseorang akan menjelang ajal. Tandanya merasakan sejuk di beberapa bagian seperti, pusar, pinggang, dan tenggrokan. Jika sudah merasakan tanda seperti ini, seseorang disarankan untuk tetap mengingat dan menyebut Asma Allah.

Itulah beberapa tanda saat didatangi oleh malaikat maut ketika sakit. MasyaAllah, hal ini telah menunjukkan kita untuk menghargai hidup untuk terus beribadah dan melakukan apa yang diperintah Allah SWT, agar saat masa sakaratul maut kita dalam keadaan khusnul khotimah. Amin

Semoga bermanfaat dan semoga kita tidak lagi malas untuk beribadah

Sumber: wawker.com

Add Comment