Doa Agar Dimudahkan Rezeki yang Mustajab

Khasiat dari amalan doa dzikir asma adalah supaya bisa dimudahkan rezeki dan juga dilapangkan rezeki. Amalan doa sangatlah mustajab jika diyakini dan mau untuk mengamalkannya dengan segala ketulusan, ikhlas dan juga pasrah pada Allah SWT. Jika Allah SWT berkehendak, maka akan dimudahkan segala urusan untuk mencari rezeki tersebut. Percayalah jika rezeki berasal dari Allah SWT dan apabila tidak memohon atau meminta pada Allah SWT, maka siapa yang akan membantu segla aurusan rezeki kita?. Oleh karena itulah, Allah sangat menyukai hamba-Nya yang bersedia untuk memanggil nama Allah Yang Baik. Berikut ini akan kami berikan beberapa doa agar dimudahkan rezeki dalam Islam yang paling mustajab untuk anda.

 

Arti: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Doa Kemudahan Rezeki Kedua
Al-hamdu lillaahil ladzii rozaqonii haadza min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fiihi

Arti: Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Doa Kemudahan Rezeki Ketiga
Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir

Arti: Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Doa Kemudahan Rezeki Setelah Shalat Isya
Sebelum membacakan doa, terlebih dahulu lakukan shalat Isya kemudian dilanjutkan dengan shalat Sunat ba’diyah dua rakaat lalu dilanjutkan shalat tobat dua rakaat dan sesudah selesai barulah membacakan doa berikut ini:

Istighfar / astaghfirullahal adhin [seribu kali]
Laa ilaaha illa anta subhanaka inni kuntu minadhdholimin [seratus kali]
Dilanjutkan dengan shalat hajat dua rakaat dan sesudah selesau shalat hajat membacakan sholawat.
Asholaatu wassalaamu ‘alaika yaa sayyidi rasulullah, hud bi yadii qolat hillati, adrikini [seribu kali]
Yaa latif, yaa latif, yaa latif, sampai subuh [usahakan jarang kurang dari 41.000 kali]
Amalan ini cukup dilakukan sekali saja akan tetapi tiap malam akan lebih bagus. Apabila benar benar sedang mengalami kesulitan dan tidak bisa diselesaikan dengan cara biasa.

Doa Kemudahan Rezeki Setelah Shalat Subuh dan Maghrib
Apabila doa dibawah ini dibacakan setiap selesai menunaikan shalat subuh dan maghrib, maka akan dimudahkan rezeki, dihilangkan kesusahan, dibukakan kunci pintu surga, dilindungi dari siksa kubur, dijadikan orang baik dan lunak hatinya serta diampuni dosanya.

Laa ilaha llooh al malikul haqqul mubiin. Muhammadun rasulullah. Shodiqul qa’dul amin [seratus kali]

Doa Kemudahan Rezeki Keenam
A’uudzubilaahil aliiminassaythoonirojim. Bismilaahirrohmaanirrohiim. Bismilaahi tawakkaltu alallah, walahaula wala quwwata illa bilaahil aliyyil adziim. Insya allaahu minal aaminiin.

Sambil membacakan doa diatas, tanamkan di dalam hati keyakinan jika Allah yang akan memberikan rezeki lalu meminta pada-Nya, selalu mendekat pada-Nya dan selalu mengharapkan rahmat turun pada kita dan membacakan doa tersebut dalam situasi apa saja dengan keyakinan sepenuhnya bahwa Allah SWT akan menolong dan mempermudah kalian.

Doa Kemudahan Rezeki Dengan Shalat Sunat Hajat
Lakukan shalat Hajat sebanyak dua rakaat dan pada rakaat pertama dan kedua sesudah membaca Al-Fatihaha, membacakan ayat sebagai berikut sebanyak 77 kali.

Rabbana anzil ‘alaynaa maa idatam minas samaa i takuunu lanaa ‘iidan li awwalina wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqnaa wa antaa khayrur raaziqiin.

Arti: Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit [yang hari turunannya] akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu orang orang yang bersama kami dan orang orang yang datang sesudah kami dan menjadi tanda kekuasaan-Mu dan berilah kami rezeki, Engkau adalah pemberi rezeki paling utama [QS Al-Maidah: 1-114]

Sesudah salam, bacakan shalawat berikut ini sebanyak 70 ribu kali.

Allahuma shalli wasallim ‘alaa sayyidinaa Muhammadinil aalifil ma ‘luufi ujburnii haajatii

Arti: Ya Allah, limpahkan rahmat dan keagungan serta keselamatan atas junjungan kami Nabi Muhammad yang penyayang dan disayangi, pemulihlah hajatku.

Doa Kemudahan Rezeki Setiap Penjuru
Doa kemudahan untuk meraih rezeki dari tiap penjuru ini dibacakan sebanyak tujuh kali sesudah shalat Fardhu.

Wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai Dzat yang maha meluaskan rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskan dan banyakanlah rezekiku dari segenap setiap penjuru dari perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu juga. Dan limpahkanlah pula rahmat dan salam datas dan para sahabat beliau.

Doa Kemudahan Rezeki Halal
Doa supaya bisa mendapatkan rezeki yang halal ini dibacakan tiga kali sesudah shalat Jumat atau shalat Fardhu.

Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiidu yaa mubdi’u yaa mu’iidu yaa rahiimu, yaa waduudu aghninii bi halaalika;an haraamka wakfinii bi fadhilika ‘amman siwaaka wa shallallahu ‘alaa muhammadin wa aalihi wa sallama.

Arti: Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat yang mengembalikan, wahai Dzat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat beliau.

 

Allahumma yaa ahadu yaa waahidu yaa maujuudu yaa jawwaadu yaa baasithu yaa kariimu yaa wah haabu yaa dzath thouli yaa ghaniyyu yaa mughnii yaa fattahu yaa razaaqu yaa ‘aliimu yaa hayyu ya qayyumu yaa rahmaanu yaa rahiim yaa badii’as samawaati wal ardhi yaa dzal jalaali wal ikraani ya hannaanu yaa maninaanu infahni minka nafhatin khairin tughninii ‘amman siwaaka.

Arti: Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Tunggal tidak memiliki bagian, wahai Dzat Yang Maha Tunggal, tidak menyerupai makhluk dan tidak sekutu, wahai Dzat yang Maujud, wahai Dzat yang amat murah hati, wahai Dzat yang Melempangkan rezeki, wahai Dzat Yang memiliki anugerah, wahai Dzat yang maha kaya, wahai Dzat yang Maha membuka, wahai Dzat Yang Maha Hidup, wahai Dzat yang Maha bersiti sendiri, wahai Dzat Yang Maha Pengasih, wahai Dzat yang Maha Penyayang, wahai Dzat yang Menciptakan langit dan bumi, wahai Dzat Yang Memiliki keagungan dan Kemuliaan, wahai Dzat yang Maha Memberi, semerbakanlah aku dari-Mu dengan semerbak yang bagus yang dapat mencukupi aku dari selain Engkau..

Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kamu, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dengan ketetapan-Mu dan berilah kami berkah kepada kami pada segala apa yang engkau percepat apa yang Engkau akhiri dan tidak pula menyukai mengakhiri apa yang Engkau cepatkan.

Asmaul Husna
Amalan Asma-Ul Husna berguna untuk membuka pintu rezeki

Al Wahhaabu
Dengan arti Dzat yang maha memberi yakni memberikan segalanya pada kebutuhan makhluk-Nya tanpa diminya sebelumnya Allah sudah menyediakan.

Barang siapa membaca “Yaa Wahhaab” sebanyak 23 kali secara berturut turut sebagai amalan rutin setiap selesai shalat fardhu atau sesudah selesai shalat hajat dua rakaat sebanyak 800 kali, maka baginya akan dijauhkan dari kesempitan rezeki dan diberikan kemudahan dalam segala urusannya.

Ar Rozzaaqu
Dengan arti Dzat yang maha memberi rezeki yakni memberi rezeki untuk semua makhluk-Nya untuk kebutuhan hidupnya dan Dia pula yang menentukan banyak atau sedikitnya rezeki yang akan diberikan pada para hamba-Nya.

Cara mengamalkan:

Seseorang yang membaca Yaa Rozzaaq sebanyak mungkin setiap hari sesudah shalat fardhu, maka akan dijauhkan dari kesempitan rezeki dan usahana akan selalu mendapatkan keuntungan yang berkelimpahan.

Al Baasithu
Dengan artin Dzat yang maha melapangkan rezeki yakni memberikan kelapangan rezeki pada para hamba-Nya yang sudah dikehendaki-Nya, sehingga akan banyak orang bodoh dapat hidup kaya dan sebaliknya, orang cerdik yang pandai hidupnya akan miskin.

Cara Mengamalkan:

Seseorang yang membacakan Yaa Baasith sebanyak mungkin sebagai amalan rutin setelah shalat fardhu atau sesudah shalat hajat sebanyak 3000 ali, maka akan dijamin usahanya dalam bidang perniagaan mendapat kemajuan yang cepat dan selalu bisa mendapatkan keuntungan.

Surah Al Insyarah
Seseorang yang membacakan Surah Al Insyiraah sebanyak tujuh kali di setiap sesudah selesai sembahyang, maka akan terlepas dari kesusahan dan mudah oleh Allah SWT akan rezeki.

Seseorang yang membacakan Surat Al Insyarah sebanyak 40 kali setiap sesudah sembahyang fardhu selama tujuh hari berturut turut, amak akan dikaruniai kekayaan oleh Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW bersabda, : Barangsiapa membaca Surah Alam Nasyrah seperti ia mendatangi aku dan aku mengambil kesempatan maka menjadi suatu kelapangan daripadaku”.

Barangsiapa membiasakan diri untuk membaca surah Alam Nasyrah sesudah shalat fardhu, maka Allah SWT akan memudahkan urusannya dan juga dimudahkan segala rezeki.

Ada Hajat
Wa ahaatho bimaa ladaihim wa ahshaa kulla syai-in adadan [Al Jin:28]. Apabila dibacakan ayat ke sepuluh ini secara terus menerus maka hajat duniawi dan ukhrowi insya Allah segera terlaksana.

 

Demikian beberapa informasi tentang doa-doa yang bisa diamalkan bagi mereka yang ingin rezekinya dimudahkan dan dilapangkan agar mendapatkan kehidupan yang berkecukupan, sejahtera, nan harmonis. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin ya Rabbal A’lamin.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

Add Comment